Iklan Bos Aca Header Detail

FIFGROUP Lampung Salurkan 505 Paket Sembako

FIFGROUP Lampung Salurkan 505 Paket Sembako

radarlampung.co.id - Sebagai bentuk upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat di tengah-tengah penyebaran Covid-19, FIFGROUP Lampung berinisiatif menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako, Selasa (14/4).

Paket ini ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik. Program ini telah diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan pada Selasa (7/4) lalu, bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan.
 
CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya menjelaskan, kondisi yang terjadi saat ini, perusahaan sangat merasakan dampaknya. yakni setelah Rabu 11 Maret 2020 lalu, Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono.
 
Sementara itu, Kepala Cabang FIFGROUP Lampung, Tri Hartono mengatakan, sesuai dengan misinya, untuk terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, FIFGROUP menyalurkan 505 paket sembako.

Jumlah tersebut terdiri dari 325 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 180 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini,“ katanya.

Tri sadar, bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang. “Karenanya, selain penyaluran paket sembako ini, kami juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19,” tandasnya.

Diketahui, Total paket sembako dana sosial syariah yang disalurkan oleh FIFGROUP Lampung untuk lingkungan di sekitar kantor cabang FIFGROUP Lampung sebanyak 100 paket, FIFGROUP Pos Natar 75 paket, FIFGROUP Pos Hanura 75 paket dan FIFGROUP Pos Natar 75 paket dari total 620 titik di Indonesia.
 
Adapun paket yang salurkan tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, serta serta roti kaleng.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, FIFGROUP dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah terkait social/physical distancing (jaga jarak).
 
Pengurus RT setempat, Suparman usai penyerahan sembako mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP.

“Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,“ katanya.
 
Untuk pendistribusian sembako ini, Suparman mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus RT setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ini ke warga yang sudah didata, agar tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: